Catatan Kecil

arigatou gozaimasu

Rasulullah Salallahu’alaihi wassalam bersabda:
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Dishahihkan Al Albani dalam As-Silsilah As-Shahihah)

Ya memang pada dasarnya setiap Muslim/ Muslimah di manapun ia berada, apapun profesinya, memiliki orientasi untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Manusia bukanlah makhluk yang egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Kita haruslah peduli dengan orang lain dan selalu berusaha memberikan manfaat kepada orang lain.

Hadits di atas telah menginspirasi saya untuk mengerakkan pena saya kemudian menggerakkan jari-jari saya di atas tombol keyboard komputer untuk menuliskan beberapa kata agar bisa sharing dengan sesama walaupun hanya sepatah dua patah saja.

Sebuah hal yang biasa menjadi luar biasa ketika hal tersebut bisa dirangkum dalam kata- kata. Pemilihan kata yang tepat mampu mengantarkan seseorang untuk mendapatkan pahala dan barokah dari Rabb-nya ketika kata-kata yang dia tulis maupun dia ucapkan bermanfaat bagi sesama dan tentunya bagi dirinya sendiri. Catatan- catatan kecil yang saya tulis di blog saya pribadi, semoga bisa bermanfaat untuk sesama.
Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Semoga bermanfaat. Hatur nuwun..🙂
Selamat membaca..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s