TERIMA KASIH, TEMAN.. #edisiMemori ^^

Ada rasa bahagia yang tak bisa kuungkapkan, ketika melihat teman yang di setiap saat ngajakin ke majelis ilmu untuk mendatanginya; setiap sore senin & kamis bertanya-tanya: “apakah kamu puasa?” untuk kemudian dia datangkan hidangan berbuka.
Ada degupan jantung yang tak mampu kuhitung dan kugambarkan, waktu sadar memiliki teman yang ketika tahu ada teman lainnya harus berduaan sepanjang hari dengan pekerjaan di kamarnya, lalu lamat-lamat ia menempelkan kertas warna pink di pintu depan kamar dengan tulisan: “For my beloved sister, don’t give up the fight! Yassarallahulaki”. Kata- kata semangat dan doa pun tersisipkan.
Ketika jadwal istirahat sudah mulai berantakan. Minuman berkafein jadi konsumsi keseharian. Kantung mata sudah mulai meremang. Entah sudah mulai sulit mendefinisikan spesies apa –antara panda dan kalong– karena harus menyelesaikan tesis, mereka pun menanyakan: “sudah makan? Sudah tidur? Jangan lupa makan dan istirahat”. Pertanyaan dan pernyataan yang membuatku tersadar bahwa ternyata aku telah melewatkan waktu makan dan istirahat.
Ketika sakit, mereka berduyun- duyun menjenguk, mendoakan kesembuhan, dan menghibur, tanpa menanyakan seberapa parah sakitnya, tanpa menanyakan obatnya jenisnya apa, tanpa meminta untuk mengirimkan hasil lab, dan tanpa menanyakan hal- hal yang tidak etis lainnya.
Terimakasih teman, untuk hal yang mampu kuungkapkan dan yang tak mampu kuungkapkan.
Kusuka bunga hidup warna ungu yang dikadokan untukku ketika kelulusan. Pun aku suka gambar siluet dengan ucapan ‘Baarakallahufik’. Aku juga suka dengan aquascape dengan tumbuhan di dalamnya, telenan lukis yang spesial dilukiskan untukku, mug warna hijau yang lucu, bunga mawar warna merah, dan buku- buku yang dikadokan untukku. Kesemua kadonya yang telah diberikan untukku masih dan akan selalu tersimpan rapi.
Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush sholihaat.
Untuk teman- teman di jalan kebaikan, terima kasih telah mencintaiku karena الله. Semoga الله berkenan menjaga pertemanan kita, sampai ke surga- Nya. Aamiin.

.

~ Tulisan ini ditulis saat setelah wisuda S2 ^^… Sambil mengenang kebaikan para sahabat saya dan merinduinya ~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s