Menikah adalah Bukti dari Cinta

Jika menikah adalah bukti dari cinta

Maka pastikan suatu hari nanti rasa itu tak pudar

Seiring berjalannya waktu.
Jangan menikah denganku

Bila di dalam hatimu masih menyimpan ragu

Aku tahu bahwa diri ini tak sempurna

Harus ku akui, aku begitu kurang untuk bisa menjadi yang kau inginkan.
Namun menikah denganku berarti kau telah siap

Menerima segala aspek yang ada pada diriku

Menghadapi konsekuensi di masa yang akan datang.
Semoga kau tak bosan

Bahkan jenuh bersamaku

Sebab menikah itu bukan hal yang mudah

Butuh banyak persiapan yang harus dikumpulkan.
Menikah denganmu berarti aku juga harus siap

Mendengar segala inginmu

Mengikuti apa yang menjadi pintamu

Yang sesuai Allah perintahkan kepada hambaNya.
Silahkan larang aku jika salah di matamu

Silahkan tegur aku jika tak baik di pandanganmu

Tak mengapa, aku takkan marah

Justru aku bersyukur, karena kau ingin menjagaku.
Ketika memutuskan untuk menikah denganmu

Maka amalanku menjadi tanggunganmu

Ya, disaat aku melanggar syariatNya

Maka pada saat itu pula dosaku mengalir kepadamu.
Bukankah aku jahat jika tak mengindahkan segalanya termasuk menjalankan perintah Allah?

Bagaimana bisa aku tak bersamamu di syurgaNya kelak?

Ya, aku ingin disana bersama lelaki yang ku cintai di dunia hingga akhiratku.
Jangan menikah denganku

Jika tujuanmu hanya untuk menemani kesendirianmu selama ini

Perbaiki niat itu lalu datangi diriku karena Allah, bukan sekedar ingin.
Jangan menikah denganku

Jika kau berpikir bahwa aku serba bisa

Tidak, aku membutuhkan bantuanmu

Mohon, bantu aku menyelesaikan beberapa hal

Termasuk pekerjaan rumah yang sungguh aku masih belajar tuk lebih cekatan dalam mengurusnya.
Menikah denganku berarti kau pula harus siap mencicipi masakanku

Yang entah rasanya bisa kau definisikan atau tidak?

Namun aku hanya berusaha tuk menghadirkan syurga walaupun rasanya tak seenak masakan koki yang handal di restaurant terkenal.
Kau telah memintaku tuk menikah denganmu

Kau telah memintaku di hadapan orangtuaku

Maka dari itu berjanjilah, bawa aku tuk lebih dekat kepada Allah disaat aku bersamamu.
Menuju halal itu baik.

.

.

[ text from akun instagram tausiyah cinta ]

Leave a Reply

