​FENOMENA MEDIA SOSIAL

Yang menarik dari seorang wanita adalah meski dia sudah tertutup dengan jilbab panjangnya, dia masih terlihat menarik. Maka, jangan heran kalau wanita adalah sebesar- besar fitnah.
.

Jangan heran pula ketika ada kasus pacaran lewat medsos. Si laki- laki mulai mengajak berkenalan si wanita. Kemudian si wanita menyambutnya.

.

Akhirnya mereka pun mulai berkenalan lewat media sosial, kemudian ujung- ujungnya saling tertarik kemudian bertemu. Entah bertemu dengan ditemani teman maupun tanpa teman.

.

Hati, siapa yang bisa menjaga selain hanya dengan bantuan Allah ta’ala.

.

Hidayah memang harus terus diminta. Hidayah ilmu, agar kita diberikan kemudahan Allah ta’ala untuk menuntut ilmu. Dan, hidayah untuk mengamalkan ilmu tersebut.

.
اللَّهُمَّ رَبَّ جِبْرَائِيْلَ وَمِيْكَائِيْلَ وَإِسْرَافِيْلَ، فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ، عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ، أَنْتَ تَحْكُمُ بَيْنَ عِبَادِكَ فِيْمَا كَانُوْا فِيْهِ يَخْتَلِفُوْنَ، اِهْدِنِيْ لِمَا اخْتُلِفَ فِيْهِ مِنَ الْحَقِّ بِإِذْنِكَ، إِنَّكَ تَهْدِيْ مَنْ تَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ

.

Ya Allâh, Rabb Jibrîl, Mikâ-îl, dan Israfîl. Wahai Pencipta langit dan bumi. Wahai Rabb Yang mengetahui yang ghaib dan nyata. Engkau memutuskan hukum di antara hamba-hamba-Mu tentang apa-apa yang mereka perselisihkan. Tunjukkanlah aku pada kebenaran (yaitu, tetapkan aku di atas kebenaran) dari apa yang dipertentangkan dengan seizin-Mu. Sesungguhnya Engkau menunjukkan pada jalan yang lurus bagi orang yang Engkau kehendaki”. [ HR Muslim ].

.

Ditulis sebagai #selfreminder.

Solo, 28 Rajab 1438 Hijriyah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s