Jangan Dekati Zina


Jangan dekati zina karena الله telah melarangnya.

Jangan beralasan bahwa “aku dan dia mampu menjaga diri” karena manusia tak mengetahui pandainya syaitan dalam membuat tipu daya.

.

Kalaulah syaitan tak berhasil merusak agama seorang muslim untuk berpacaran ala cipika- cipiki atau gandengan tangan sepanjang hari, mungkin cukuplah bagi syaitan untuk tertawa lebar dengan membuat mereka pacaran lewat telepon, chat, ataupun bertemu langsung tanpa wali sang wanita.

.

Tak perlu beralasan bahwa hubungan itu untuk tujuan mulia yaitu menikah, karena jika dia menginginkan yang “halal”, tentulah harus dengan cara yang “halal” pula karena cinta yang dikendalikan oleh hawa nafsu, tak ada kebaikan padanya, dan akan membuat الله murka.

.

Bukankah menikah itu suatu hal yang mulia, maka jangan membuat الله murka dengan jalan menuju ibadah yang mulia itu.

.

Karena jika cintanya cinta mulia, maka dia akan mencari ridho الله dan mencari ridho yang diperbolehkan syariat.

.

Tak perlu beralasan bahwa dia orang baik dan alim karena orang yang alim tak akan mau berpacaran.

.

Jika dia adalah orang yang baik dan alim, maka dia tak akan menghancurkan kemuliaan wanita untuk chat dan telepon dengan berusaha merangkai kata demi kata agar mendapatkan hati sang wanita yang katanya mau dinikahinya.

.

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk”. (QS. al-Isra’: 32).

.

Yang perlu disadari adalah mau diambil dari jalan halal maupun haram, jodohmu akan sama, tidak akan berubah dan tak akan tertukar, tentulah yang beda adalah berkahnya.

.

Sebagaimana sabda Rasulullah: ” الله telah mencatat takdir setiap manusia sejak 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi”. (HR Muslim).

.

.

_____________

.

.

Sumber: kompilasi dari nasehat para ustadz dan ustadzah yang semoga dirahmati oleh الله.

.

Nasehat untuk aku, kamu, dan kita semua.. yang semoga selalu dijaga الله agar selalu bisa berjalan di jalan-Nya. Aamiin..

.

❤ Selamat hari raya ‘Idul Adha 1437 Hijriyah. Taqabbalallahu minna waminkum.. semoga الله menerima amalku dan amal kalian. Aamiin..

.

Happy day for today.. 🌷

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s