Takdir الله selalu Baik : Percayalah..

Tidak ada ketetatapan الله di alam semesta ini yang merupakan suatu hal yang kebetulan karena setiap detiknya, sudah الله atur dengan sangat baik, dengan sangat teratur, dan dengan sangat indah. Itulah yang harus diyakini oleh setiap muslim.

Setiap muslim harus meyakini bahwa apapun yang terjadi di dunia ini, siapa pun yang kita temui, dan kejadian apa yang menimpa kita adalah yang terbaik untuk kita sebagai hamba الله. Itulah salah satu sebab yang menentramkan hati saya. Bahwa takdir الله itu indah dan baik. Bahwa apa- apa yang terjadi dan menimpa adalah baik. Bahwa siapa- siapa yang datang kemudian pergi meninggalkan pun itu pasti ketetapan yang baik.

Tak ada keraguan sedikit pun bahwa kesabaran, keridhoan, dan rasa syukur akan cobaan yang menimpa itu adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Hal- hal terbaik dalam menghadapi cobaan yang menimpa. Sabar akan cobaan. Ridho akan cobaan. Rasa syukur akan cobaan karena الله masih menyelamatkan dien dalam diri. Tidak mencabut hidayah Islam tersebut. Hal yang sangat patut disyukuri karena cobaan tersebut hanya menyangkut tentang dunia. Ah dunia. Dunia itu fana. Dunia itu hanya sementara. Dengan mengetahui waktu yang sementara di dunia, maka hati akan lapang.

Hati yang lapang akan membuahkan hati yang bahagia. Kebahagiaan inilah yang sulit didapat. Mahal harganya. Tak bisa dibayar dengan apapun dan berapapun.

Mari bersyukur atas cobaan yang hanya menyangkut dunia yang sementara dan tidak memberikan mudharat sedikit pun dengan dien dalam diri. Bersyukur karena dengan cobaan tersebut, kita makin dekat dengan الله. Bersyukur karena dengan cobaan tersebut, ayat- ayat yang terdengar pun semakin terasa syahdu dan menenangkan. Bersyukur karena الله masih memberikan cobaan dan itu berarti الله masih menginginkan kebaikan dalam diri hamba-Nya. Bersyukur. Dan, bersyukur.

~04 Safar 1438 Hijriyah~

Ditulis di tengah malam pukul 11.33 pm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s