Be Happy, Stay Strong

tumblr_o2e5bqho8r1uxbgkuo9_500

I don’t know how strong I am until being strong is my last option.

Ketika saya meminta kesabaran kepada Allah ta’ala, kemudian Dia memberikan cobaan yang tak disangka- sangka,

Ketika saya meminta kekuatan kepada Allah ta’ala, kemudian Dia memberikan masa berat yang tak disangka- sangka dalam kehidupan saya.

Dalam kehidupan kita akan selalu terus belajar, dari belajar memahami kehidupan itu sendiri sampai belajar menjalani kehidupan ini. Tak ada yang pasti. Semua berjalan sebagaimana apa yang telah tertuliskan dalam Lauhul Mahfudz. Tak ada yang meleset sedetik pun. Semuanya berjalan atas kehendak Allah ta’ala.

Cobaan, kesedihan, dan kedukaan akan ada porsinya masing- masing dalam kehidupan. Begitu pun dengan kebahagiaan dan kejayaan dalam hidup. Apa yang telah Allah porsikan untuk hamba-Nya adalah yang terbaik bagi mereka. Kita sebagai hamba- Nya hanya perlu meyakini setiap takdir-Nya. Tak perlu terlalu bersedih jika ada yang menyakiti begitu dalam dengan fitnah atau perkataan pedas maupun perilaku dan sikap orang lain. Mungkin itu adalah bagian dari porsi kedukaan kita atas perilaku dan sikap buruk orang lain di dunia. Kita cukup menikmati setiap porsi tersebut dan juga menyadari bahwa kita sebagai seorang hamba Allah pasti ada yang tidak menyukai. Mengapa? karena sebaik apapun manusia pasti ada manusia lain yang tidak menyukai. Salah seorang ulama salaf juga menjelaskan bahwa keridhoan setiap manusia adalah puncak yang sulit untuk dicapai, maka cukuplah mencari keridhoan Allah ta’ala.

Kita tidak akan mengetahui seberapa kuat kita sampai menjadi kuat menjadi pilihan terakhir kita.

Untuk kita semua, semoga selalu bahagia dan kuat..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s