Makhluk yang Sensitif dan Pencemburu

blue-bouquet

Perempuan itu diciptakan sebagai makhluk yang sensitif dan pencemburu. Sangat pencemburu dan sangat complicated. Begitulah penjelasan singkat mengenai perempuan di beberapa buku yang saya baca.

Sebagai perempuan, saya hanya bisa menganggukkan kepala, pertanda setuju dengan hal itu. Maka dari itu saya mungkin akan sangat cemburu sekali jika nanti akan mendapat suami yang pernah berhubungan dengan perempuan lain. Lebih- lebih jika dia pernah pacaran dengan perempuan lain. Foto- fotonya dengan perempuan lain pun akan membuat saya sakiiiit hatiiii.. ( ‘i’nya banyak banget menunjukkan penegasan). Akan tetapi, begitulah seorang perempuan, dia (perempuan) begitu sangat sensitif dan perasa. Sangat pencemburu kepada orang yang bakal menjadi teman hidupnya. Bahkan, masa lalunya pun akan membuat si perempuan ini begitu cemburu. Butuh banyak pertimbangan dan pemikiran yang matang ketika seorang perempuan menerima seorang laki- laki untuk menjadi teman hidupnya. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tak semudah itu.

Dalam beberapa buku psikologi yang saya baca, seorang perempuan itu selalu memberikan suatu kesempatan, dimana kesempatan itu diberikan agar seseorang mau berubah, agar seseorang itu tidak berada di masa lalunya, sehingga di beberapa kisah tidak sedikit perempuan yang akhirnya menikah dengan seseorang yang baru bertaubat. Mengapa? ya karena perempuan itu menatap masa depan sebagai wadah untuk berubah menjadi insan yang lebih baik.

Jadi, siapa pun yang ingin membersamai seorang perempuan dalam hidupnya, haruslah bersabar untuk menunggu jawabannya, haruslah bersabar dalam segala hal. Perempuan itu sulit dipahami dan sangat penuh pertimbangan dalam memutuskan suatu hal, hanya orang- orang tertentu saja– yang mau memahaminya– yang bisa memahami.

-hanya sekedar tulisan ringan di perpusatakaan kampus-

Yogyakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s