Kami Berdua

191548L9f

Saya dan bapak… kedekatan antara seorang anak dengan orang tuanya…

Dari kecil hingga besar, bapak selalu membersamai jalan hidup saya. Banyak orang yang mengatakan bahwa kami memiliki karakter sifat yang sama, bahkan banyak orang pula mengatakan bahwa kami itu mirip. Entahlah, benar atau tidak. Yang pasti satu hal yang pasti sama adalah kami berdua sama- sama suka makan larut malam. Istilah dalam bahasa Inggris-nya adalah eating supper dinner. Jika saya belum tidur, bapak biasanya mengajak saya makan di dapur, kalau lauk sudah habis, biasanya bapak yang memasak untuk kami berdua, tanpa perlu membangunkan ibu yang sudah tertidur pulas.

Kami berdua sering makan ketika semua anggota keluarga sedang tidur terlelap. Itu saya lakukan bersama bapak sejak saya masih duduk di Sekolah Dasar. Mie plus telor adalah pilihan makanan yang kami pilih. Bapak biasanya memasak 4 bungkus mie instan beserta beberapa butir telor, kemudian membaginya membagi 2 porsi dimana porsi saya biasanya lebih banyak dari porsi bapak. Ya memang begitulah bapak selalu membaginya, tanpa saya memintanya dan memang saya tak pernah memintanya.

Kami makan dengan lahapnya. Biasanya bapak menang untuk menyelesaikan makan lebih dahulu dan saya kalah..😀 tetapi bapak seringnya menemani saya sampai selesai makan, kalau tidak selesai, ya bapak dengan suka rela menghabiskannya..hehe

Kegiatan inilah yang sering membuat saya kangen dengan bapak. Kangen makan di tengah malam bareng bapak. Bapak tak pernah meminta saya untuk masak, beliau sendiri yang lebih suka memasakkan untuk saya, bahkan ketika saya minta biar saya saja yang memasaknya, bapak malah menolak. Sungguh, saya sangat sayang bapak.

Saya pun tahu bahwa bapak sangat sayang saya, meski sangat jarang bapak mengucapkan demikian, tetapi apalah arti kata, jika itu jauh bisa diekspresikan melalui perilaku.

Jazaakummullahu khairan, bapak… ragil sangat sayang bapak.. :’)

semoga anak ragilmu ini bisa menjadi tabungan bapak di dunia dan akherat. Aamiin..

Leave a Reply

