Hanya Sebuah Cerita

1186736_1429406740617253_1517163238_n

Entah sejak kapan… aku jadi observer, walau nggak disengaja, tetapi kegiatan menjadi observer itu cukup menyenangkan.. :’D

Jujur, ketika menjadi pengamat di lingkungan, aku semakin bisa instropeksi diri, “jangan- jangan aku juga demikian? Atau malah aku yang nggak demikian”. Jadilah hobiku bisa sebagai reminder buatku sendiri tanpa mau mengkritik atau mengkomen perilaku orang lain.

Contoh kecilnya saja, ketika aku di rumah kontrakanku di Jogja, ada seorang fulanah (sebut saja demikian) sangat suka membuat teman yang lain geram meski tak mampu diungkapkan. Kadang geli sendiri melihatnya. Gimana tidak? Si fulanah itu sangat suka menumpuk piring bersama di kamar bahkan gelas pun tak luput darinya. Gelas, piring, alat makan dan masak dibiarkan tergelak begitu saja. Piket pun nggak jalan- jalan karena dia sering menunda piket. Tutur katanya yang blak- blakan dan meluncur begitu saja sering kali menyakiti hati akhwat yang lain, bahkan tidak sedikit yang menangis karenanya.

Kalau dia sudah benci pada seseorang maka dia sangat mahir marah- marah di depan orang lain dan jika suka pada orang lain maka dia akan memberikan sesuatu barang padanya.

Dan memang benar apa yang dijelaskan oleh beberapa ulama mengenai wanita.

Mayoritas wanita jika sudah cinta, maka ia sangat cinta sekali dan jika sudah benci maka ia benci sama sekali. Hanya wanita- wanita tertentu saja yang bisa mengontrol emosi antara cinta dan bencinya. Yaitu, wanita- wanita yang diberi hidayah oleh Allah Ta’ala untuk bisa memahami ajaran Rabb- nya kemudian dapat mengaplikasikan ilmu tersebut ke dalam akhlaknya.

Semoga kita termasuk orang- orang pilihan Allah Ta’ala yang dapat mengontrol emotional feeling kita. Aamiin ya, Rabb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: