Kadang Kala

IMG_20150401_083546

Kadang kita perlu pura- pura tidak tahu atas apa yang sedang terjadi. Kadang kita perlu tidak tahu untuk mendamaikan hati ini.

Jika ada hal yang kurang mengenakkan di hati, yang mungkin menyakiti hati maka pura- pura tidak mengetahui seringkali bisa menjadi obat paling mujarab untuk menentramkan hati.

Jika suatu saat kamu mendapati seseorang sedang membicarakanmu dari belakang maka hal yang paling bijak yang perlu kamu lakukan adalah pura- pura tidak tahu dan mencoba memaafkannya. Itu akan jauh lebih baik daripada kamu merasa sangat pilu dan sedih yang membuatmu semakin terluka.

Tak perlulah kamu menjelaskan apapun yang barangkali memang tidak perlu dijelaskan apalagi menjelaskan secara berlebihan, tetapi engkau hanya perlu menjelaskan secukupnya saja, ya secukupnya saja, jika memang itu diperlukan karena melakukan konfirmasi itu juga diperlukan jika memang dibutuhkan.

Tersenyumlah dan berterima kasihlah kepadanya, dia yang telah membicarakanmu dari belakang, bahwa dia telah membantumu untuk mengurangi dosa- dosamu. Tenanglah, karena Allah Ta’ala Maha Mengetahui atas segala sesuatu..🙂

Jika cinta membuat orang tidak melihat cela, maka kebencian membuat orang tidak melihat baik (Ath Thuraifi).

Dan memang benar perkataan berikut ini, “Never explain yourself to anyone because the one who likes you would not need it and the one who dislekes you would not believe it (Ali bin Abi Thalib rahimahullah)”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s