Akan Ada Banyak Alasan untuk Tidak Ini dan Itu

colors

Hidup adalah kesatuan hari- hari waktu. Banyak hal baik yang bisa dilakukan dalam hidup kita sebenarnya, tetapi umumnya kita memiliki banyak alasan untuk tidak melakukannya. Bisa dibilang terlalu banyak tapi…tapi…tapi.

Mahasiswa tingkat akhir akan mempunyai banyak alasan untuk tidak mengerjakan tugas akhirnya atau paling tidak menunda untuk mengerjakannya.

Mahasiswa pada umumnya akan memiliki banyak alasan untuk tidak bersemangat saat kuliah.

Siswa sekolah pun akan mengatakan ini dan itu sebagai alasan mereka untuk tidak belajar di rumah, maupun untuk tidak mengerjakan tugas sekolah.

Banyak sekali alasan memang.

Saking banyaknya alasan, sampai- sampai antara hal yang harus dilakukan dengan alasannya tidak saling berkorelasi. Tentu tidak berkolerasi ketika sebagian orang beralasan untuk tidak mengerjakan piket wisma, hanya dengan alasan bahwa cuacanya sangat cocok untuk tidur. Kemudian, tentu tidak bisa dikorelasikan juga ketika ada seseorang yang tidak mau sholat berjama’ah karena hal itu dirasa membuang- buang waktu, padahal ketika dia memiliki waktu longgar bahkan saat waktu sholat sekalipun, dia malah menghabiskan waktunya untuk bercanda gurau dengan temannya. Apalagi untuk seorang laki- laki yang sudah mengetahui wajibnya sholat berjama’ah di masjid, pastinya sangat tidak berkorelasi ketika dia tidak menunaikan sholat jama’ah di masjid dengan berbagai alasan yang tidak syar’i. Sungguh, itu sangat tidak berkorelasi bukan?

Akan tetapi, tugas kita hanyalah mengingatkan saja. Bukankah seharusnya memang demikian?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s