Si Bungsu

picture

Si bungsu adalah seorang anak yang lahir terakhir di keluarganya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua bungsu itu manja dan memang begitulah adanya.

Kenyataannya anak terakhir yang biasa dipanggil si bungsu itu akan berusaha tampak dewasa di depan keluarganya untuk mematahkan asumsi anak kecil yang sering melekat pada dirinya.

Seorang anak bungsu sudah biasa keluar dari zona zamannya karena dia ingin lebih dewasa dan mandiri sehingga dia tidak ingin tergantung terus dengan ayah, ibu, bahkan kakak- kakaknya.

Si bungsu itu pun akan berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan segala kesulitannya sendiri sebelum meminta bantuan dengan orang tuanya maupun kakak- kakaknya.

Dia juga akan berusaha menahan bibirnya untuk berkata manja ataupun tingkah yang kekanak- kanakan, meskipun ayah, ibu, maupun kakak- kakaknya masih saja melihatnya sebagai sosok anak kecil yang tak pernah dewasa.

Si bungsu adalah sosok yang charming, penghangat di tengah keluarga, penebar tawa karena banyaknya kasih sayang yang dia dapat dari ayah, ibu, dan kakak- kakaknya.

Maka jangan heran kalau si bungsu akan memilih pilihan pada orang yang membuatnya nyaman dan tenang karena kesabaran orang tersebut. Hal ini sama seperti si bungsu berada di tengah keluarganya.

Dan karena menjadi anak bungsu maka siapa pun yang akan melamarnya maka harus berhadapan dengan orangtua yang sangat selektif dan sulit melepas anak bungsunya karena orang tuanya tidak ingin salah memilihkan pasangan hidup anak perempuan mereka, hingga (mungkin) kau, yang nantinya akan menjadi pasangan hidupnya, harus membiasakan diri hidup dekat dengan mertuamu.

-ditulis oleh si Bungsu pemilik blog anasetyowati.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s