Pogung Yogyakarta #selalu di hati

balcony

Sudah satu tahun lebih saya tinggal di Yogyakarta. Di sini, sungguh saya belajar banyak tentang kehidupan, suka, senang, sedih, duka, lara, terharu, kecewa, dan lain- lain. Yang namanya hidup bersama dengan banyak orang yang berasal dari berbagai daerah pastinya kita akan menemui banyak karakter yang berbeda- beda, ada yang sesuai dengan budaya saya (red. budaya Jawa dengan unggah ungguh budaya Jawa), dan ada pula yang berbeda.

Tinggal di wisma muslimah itu menyenangkan, meskipun kadang juga bisa bikin kelimpungan ketika management waktu tak bisa dikontrol alhasil jadwal yang udah tersusun rapi pun bisa bisa bikin patah hati karena tidak bisa melakukan jadwal yang dibuat sendiri.

Tinggal di wisma muslimah di daerah Pogung itu juga membuat hati semakin damai. Bagaimana tidak, kita berada di daerah yang sangat mudah dalam mengakses pengajian Islam yang sesuai sunnah yang haq. Pun setiap hari pasti ada jadwal pengajian di sini, bahkan bagi ikhwan, mereka malah bisa menghadiri pengajian sampai malam, masyaa Allah.

Di sini kalian bisa dengan bebas mengenakan pakaian sunnah kalian dengan aman dan tenteram karena masyarakat di sini sangat welcome. Jadi ketika di sini, kalian akan menemui banyak akhwat yang memakai gamis, jilbab lebar, lengkap dengan cadarnya. Baru di sini lah saya bisa sangat diterima untuk memakai pakaian sunnah karena ketika nanti kita di kampus, kita akan terlihat asing, meskipun itu tidak masalah bagi saya..🙂

Dari kesekian kelebihan di atas, satu- satunya kelemahan pogung sebagai kampung “santri-mahasiswa” ialah “berat untuk meninggalkannya”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s