Being Silent is Just Doing Nothing

blue

Diam itu hanya ungkapan ekspresi dimana kita tidak memiliki kata apapun untuk mengekspreikannya. Hal ini dilakukan agar semua tindakan tetap under controlled, tidak lepas kendali lalu bertingkah seperti orang gila yang hilang kendali, apalagi kita hidup bersosialisasi dengan orang lain, pastinya akan menemui hal- hal yang tidak sesuai atau bahkan membuat kecewa hati. Jadi pahamilah dia yang diam karena ingin menenangkan diri dari segala kepenatan dan kekecewaan yang mendalam dengan berbagai hal yang ada. Jangan lagi tambah- tambahi kesedihannya dengan menjauhinya atau menertawakannya karena dia diam.

Dia hanya tidak ingin melukai orang lain, ya dia tidak ingin melukai orang lain seperti orang lain yang melukainya dalam kata maupun dalam tingkahnya. Biarkan dia menenangkan diri dengan diam. Senyum yang kadang tersungging di wajahnya sering kali hanya tipuan belaka agar dia bisa menyembunyikan kesedihan dan kekecewaannya dari orang lain. Dia pun tak ingin bercerita dengan siapa pun tentang kepenatannya saat itu karena dia tak ingin menjelek- jelekkan orang lain atau sekedar berbagi cerita tentang orang lain dengan siapa pun. Sungguh, dia hanya ingin nampak tegar, tanpa masalah, meski semburat kesedihan kadang terlukis di wajahnya. Jadi, jangan tambah- tambahi bebannya dengan jeleknya adabmu terhadapnya.

Dia hanya lelah dan tak ingin mengekspresikan apapun selain hanya dengan diam, sungguh. Berjalan dengan memegang sunnah di masa yang jauh dari masa Rasulullah itu sangat tidak mudah. Itu bagaikan orang asing yang berjalan seorang diri, ya..seorang diri. Semua terlihat aneh, walaupun sebenarnya dia yang berjilbab menjuntai dan dipadu dengan mengenakan gamis tak nampak aneh sedikitpun. Jadi, jangan tambah- tambahi bebannya dengan jeleknya akhlakmu terhadapnya.

Mohon dimaafkan, mungkin dia terlalu keras untuk menutup pintu hatinya dan kemudian dikunci dengan diamnya sehingga inilah yang membuat tak ada satu pun orang yang berusaha untuk sekedar mengetok pintu kemudian menanyakan kabarnya hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s