It’s like Nightmare

waktu tidk bisa kembali

Seperti mimpi buruk. Mimpi buruk yang menjadi pukulan bagi saya yang kadang kala memang sebagai makhluk biasa, sekali- kali butuh pukulan keras seperti ini biar bisa dijadikan pelajaran hidup bahwa hidup harus berjuang lebih keras dan lebih semangat lagi dalam hal- hal kebaikan.

Siang ini, setelah menyelesaikan tugas rumah tangga di wisma yaitu mencuci baju, saya lanjut ke kampus, tepatnya ke perpustakaan. Mengembalikan buku, mencari koneksi internet, mengirim email, mencari buku, bolak- balik buku, dan akhirnya saya berinisiatif membuka website siakad kampus untuk melihat nilai salah satu mata kuliah yang katanya sudah keluar. Kalau buka nilai kuliah seperti ini serasa main roller coaster, deg deg’annyaaa… >.< astaghfirullah. Ya…karena ada rasa takut kalau nilai jatuh.. T_T dan itu pastinya seperti naik roller coaster yang sedang turun dari ketinggian berpuluh- puluh meter, sakiiiit banget.

Dan benar saja, ketika saya melihat nilai mata kuliah saya yang sudah keluar rasanya seperti muka kena pukulan yang keras sekali, dug… nilai saya B+ astaghfirullah.. T_T

Nilai jelek pertama kali saya, rasanya itu seperti dihempaskan dari ketingggian berpuluh- puluh meter. Nilai saya pun turun nol koma sekian dari tiga koma delapan sekian, padahal batasan cumlaude itu tujuh koma lima, astaghfirullah.

Bibir tak bisa berucap, pikiran blank, dan benar saja tugas yang saya kerjakan tidak maksimal akhirnya hasilnya juga tidak maksimal. Allah Ta’ala menegur saya dengan ini agar saya lebih fokus belajar lagi dan lebih- lebih fokus menyelesaikan apapun tugas yang diberikan secara maksimal.

Sungguh, hikmah dari cobaan ini langsung menancap sampai ke hati.. Hopefully, tomorrow will be better.. Aamiin..

Yogyakarta, 14 Oktober 2014

Leave a Reply

