Banyak Cerita, Banyak Hikmah #masyaa Allah

electric-railway4-big

Kuliah di Yogyakarta, tinggal di sana, dan menghabiskan banyak waktu di sana sungguh hal yang luar biasa. Ya..memang banyak cerita di kota ini. Bahkan cerita seru pun juga ada di perjalanan dari Solo ke Yogyakarta maupun sebaliknya. Pernah suatu kali ketika aku pulang ke Solo naik motor sendiri harus berhenti beberapa kali karena ada razia beberapa kali oleh pihak kepolisian. Alhamdulillah.. semua terlewati dengan manis semanis senyum mentari saat itu..hehe.. karena kelengkapan surat yang aku bawa. Akan tetapi, suatu saat pula saya harus merasakan senyum kecut dari bapak- bapak polisi yang berhasil menilangku di Yogyakarta karena aku didapati salah jalur. Kantong pun harus aku rogoh dalam- dalam untuk menebus STNK yang ditahan di pengadilan. Di perjalanan dengan motor pun mengantarkanku pada kedukaan yang dalam yang sudah pula aku ceritakan di blog, yaitu kejadian dimana laptop beserta internal hard dist’ku rusak sehingga semua data di dalamnya juga hilang, subhanallah.

Kereta lokal Solo- Yogyakarta dan Yogyakarta- Solo pun tidak kalah serunya. Sudah tidak terhitung berapa kali aku harus berdiri di kreta, atau pun duduk di atas alas koran maupun kertas biasa. Sudah beberapa kali pula aku harus berlari- lari agar tidak ketinggalan kereta. Cerita pun tidak berhenti sampai di situ, bertemunya banyak orang di kereta memunculkan cerita tersendiri. Dari ketemu orang luar negeri yang wajahnya oriental seperti orang Jepang dengan kelancaran bahasa Inggrisnya sampai ketemu orang Indonesia asli yang judesnya minta ampun.. ^^

Selain itu, juga tak kalah menariknya ketika aku kehabisan bus kota karena kereta sampai Solo kemalaman dan keluarga juga tidak bisa menjemput di stasiun sehingga aku pun harus naik taksi untuk pulang. Hal ini membuatku harus merogoh koceng dalam, yaitu Rp 50.000,00. Harga yang lumayan mahal untuk yang biasanya naik bus kota dengan hanya membayar Rp 4.000, oo saja.. ^^

Banyak cerita.. alhamdulillah.. banyak hikmah juga yang aku dapatkan. Semoga esok hari kan lebik dari hari dan hikmah yang telah aku dapatkan semoga benar- benar bisa aku jadikan pembelajaran dalam hidup. Aamiin.. ^^

Leave a Reply

