Bunda, Aku ingin Bercerita

love

Bunda, aku ingin bercerita. Entah dari mana aku harus mulai ceritaku, tetapi yang pasti aku ingin bercerita. Biarlah pagi ini matahari menyemburatkan cahaya jingganya agar kegelapan pagi tercerahkan oleh jingga sang surya karena pagi dengan semburat jingga itu sangat menawan kan, Bunda?

Bunda, aku ingin bercerita. Meski aku bingung mau bercerita dari mana dan mau kuarahkan kemana, yang jelas aku ingin memulai ceritaku dari indahnya pagi menjelang sampai malam menghantarkan tidur. Aku ingin bercerita dari kota Batik Solo sampai kota pelajar Jogja. Inginku bercerita tentang semuanya, ya semuanya, Bunda.

Bunda, aku ingin bercerita. Aku ingin bercerita tentang dunia yang aku jalani sekarang, tentang bumi yang berputar, tentang bulan terang di malam hari, tentang bintang yang bersinar menemani bulan, dan segalanya yang aku rasa. Meski lelah, aku tak kan lelah untuk memulai dan mengakhirinya, cerita yang saat ini belum aku mulai dan akhiri sebenarnya.

Bunda, aku ingin bercerita. Aku ingin bercerita dengan duduk di pangkuanmu, melepaskan lelah sejenak, dan melepaskan penat sejenak. Aku ingin menyandarkan kepalaku di pundakmu, Bunda…karena tidak ada pundak dan pangkuan yang senyaman engkau, Bunda.

Bunda, aku ingin bercerita jadi tolong ajaklah ayah agar aku bisa bercerita denganya juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s