Bunda, Aku ingin Bercerita

love

Bunda, aku ingin bercerita. Entah dari mana aku harus mulai ceritaku, tetapi yang pasti aku ingin bercerita. Biarlah pagi ini matahari menyemburatkan cahaya jingganya agar kegelapan pagi tercerahkan oleh jingga sang surya karena pagi dengan semburat jingga itu sangat menawan kan, Bunda?

Bunda, aku ingin bercerita. Meski aku bingung mau bercerita dari mana dan mau kuarahkan kemana, yang jelas aku ingin memulai ceritaku dari indahnya pagi menjelang sampai malam menghantarkan tidur. Aku ingin bercerita dari kota Batik Solo sampai kota pelajar Jogja. Inginku bercerita tentang semuanya, ya semuanya, Bunda.

Bunda, aku ingin bercerita. Aku ingin bercerita tentang dunia yang aku jalani sekarang, tentang bumi yang berputar, tentang bulan terang di malam hari, tentang bintang yang bersinar menemani bulan, dan segalanya yang aku rasa. Meski lelah, aku tak kan lelah untuk memulai dan mengakhirinya, cerita yang saat ini belum aku mulai dan akhiri sebenarnya.

Bunda, aku ingin bercerita. Aku ingin bercerita dengan duduk di pangkuanmu, melepaskan lelah sejenak, dan melepaskan penat sejenak. Aku ingin menyandarkan kepalaku di pundakmu, Bunda…karena tidak ada pundak dan pangkuan yang senyaman engkau, Bunda.

Bunda, aku ingin bercerita jadi tolong ajaklah ayah agar aku bisa bercerita denganya juga.

Leave a Reply

