Sepenggal Masa

grass

Terkisah dari suatu masa dimana jaman sudah berkembang, orang bisa tegak di jaman itu ataukah tidak yang pasti itu tergantung dari pemahamannya tentang suatu masa itu dan apa yang sebenarnya dia cari. Dia bisa tegak menantang pergaulan anak muda yang  kebanyakan hanya mengisinya dengan bersenda gurau ataukah malah terhanyut olehnya. Dia hanya perlu menggenggam dunia di masa itu ataukah malah memasukkannya di hati sehingga hatinya tidak lagi ada ruang untuk akhiratnya. Dan kenyataannya itu semua tergantung dari dirinya dan sudut pandang dalam menjalaninya.

Di masa itu, aku sedang menunggu seseorang. Seseorang yang menempatkan akhirat di hatinya dan dunia di tangannya. Seseorang yang selalu membasahi wajahnya dengan air wudhu. Seseorang yang bersusah payah untuk selalu mendatangi masjid untuk sembahyang dan bersusah payah untuk menghafal al-Qur’an serta al-Hadits. Seseorang yang berusaha menyempatkan waktunya untuk menghadiri majelis- majelis ilmu dien.

Di masa itu, aku sedang menunggu seseorang. Seseorang yang di masa itu mau merepotkan dirinya untuk bersopan santun serta berpakaian rapi. Dan akan berpakaian lebih rapi ketika akan bertemu dengan Rabb-nya. Seseorang yang melindungi pergaulannya dengan lawan jenis.

Di masa itu, aku sedang menunggu seseorang. Seseorang yang berpikir bahwa mencari butiran nasi haruslah dnegan cara yang halal dan terhormat. Seseorang yang berpikir bahwa meorok adalah hal yang dapat merusak dirinya dan hal itu hukumnya haram. Seseorang yang berpikir bahwa pendidikan itu penting sehingga dia mengetahui esensi sebenarnya dari pendidikan itu.

Di masa itu, aku sedang menunggu seseorang.  Dan aku akan menunggunya di sini, di bumi Allah Ta’ala yang damai sampai engkau menemukanku dengan cara yang terhormat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s