Sekedar Info tentang Beasiswa RI

IMAGE

Tidak ada yang mudah, tetapi dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Allah Ta’ala pasti akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Luruskan niat: “Keep dunya at our hands and akhirah at our heart”.. (:

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana& Doktoral Dalam dan Luar Negeri (BPPDN &LN) DIKTI 2014 >> http://beasiswa.dikti.go.id/

untuk yg beasiswa Dikti => Bapak Supriadi Rustad sebagai Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyatakan bahwa Pendidikan Pascasarjana merupakan salah satu program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang dirancang untuk menghasilkan sumberdaya manusia berkompetensi tinggi, berkarakter, berkemampuan sebagai pemimpin, dan mampu mengakses berbagai informasi terkini. Pendidikan pascasarjana diharapkan dapat berkontribusi secara substansial dalam berbagai isu pendidikan tinggi: pemerataan, relevansi, kualitas, pengembangan karakter, daya saing, dan internasionalisasi. Lebih lanjut lagi beliau menjelaskan bahwa Dosen merupakan sumberdaya perguruan tinggi yang sangat penting dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efesiensi penyelenggaraan pendidikan tinggi. Oleh karena itu kualitas dosen senantiasa perlu ditingkatkan melalui pendidikan lanjutan, pelatihan, magang dan lainnya. Undang-undang No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan bahwa dosen program Diploma dan program Sarjana minimal memiliki kualifikasi akademik magister dan dosen program magister memiliki kualifikasi akademik Doktor.

 

Beasiswa Pendidikan Pascasarjana& Doktoral Dalam dan Luar Negeri dari Kementerian Keuangan >> http://www.beasiswalpdp.org/

untuk yg LPDP => Sebuah paradigma baru pengelolaan dana pendidikan. Bukan langsung dari APBN, tapi hasil investasi dana abadi sekitar 15 Triliun >> Pemerintah Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan dana beasiswa untuk ribuan mahasiswa. Beasiswa akan diberikan kepada pelamar yang hendak melanjutkan studi S-2 dan S-3 di kampus dalam dan luar negeri.

3 point utama di tahap awal (Administrasi): LOA (Letter of Acceptance), TOEFL ITP 500/550, dan IPK min 3.25

 

Beasiswa ETOS 2014 untuk lulusan SMA/SMK/MA >> http://www.beastudiindonesia.net/

 

Di setiap beasiswa pemerintah kita bakal dididik untuk amanah krn beasiswa ini adalah uang rakyat, maka sepantasnya kita harus amanah bukan? (:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s